Friday, September 23, 2011

..kenangan masa kecil..

Siang tadi..

Baru juga dengar suara salam kakak masuk rumah, langsung deh kegirangan sampai ku turun tangga agak cepat :p
Alhamdulillah, yang di tunggu udah sampai, emak dan kakak ku, rasanya hepi gitu..
Bersyukur, semua dalam keadaan sehat walafiat..
Sampai emak udah di rumah, ponakan ku pada rame mungkin saking hepi dapat oleh2, tapi sayang camilan isi abon pesanan ku kata emak gak sempat beli..hehe
padahal udah kepengen banget ngemil itu, yasudahlah gpp, nanti pesan sama sepupu disana ajah kalo pulang lebaran haji nanti..

Oya..dari situ emak mulai cerita2 saat di sana, maklumlah sejak tahun 1989 balik ke manado emak udah gak ke Palu lagi..(jadi pengen pesiar) banyak kenangan, meskipun aku masih imut banget saat itu tapi penggalan2 kecil disana terekam walau samar di otak ku ini (bersyukur belum terlalu pikun) hehe..

Kota palu yang penuh cerita suka duka, entahlah kadang2 aku berpikir banyak petikan pelajaran hidup disana mempengaruhi ku, terserap semuanya hingga kini, bahkan masih mampu membuat mata ku berkaca kaca..

Oia, aku jadi ingat teman2 kecil ku si Ian, Maya, Hizra, kecoa.. mmm siapa lagi ya? Hehe..

Aku ingat juga, Mak'ci, Tante uko, Almh.Ate, oma hamidah, Almh nenek imbo, tante noni, Papa iwan, nenek kakek tetangga di rumah tante uko..

Hmm dan ada satu nama yang selalu ku ingat "neni"
yaa..ayam ku warna ke abu2an, yang lucu dan pintar, kuburannya ada di belakang rumah mak'ci..
Dulu waktu aku sekeluarga mau balik pulang manado, entahlah tiba tiba neni jadi gak seceria dan gak semangat seperti biasanya, sampai makan pun malas padahal gak sakit, hingga akhirnya dia meninggal *cemberut*
*apa dia merajuk ya, karena kami sekeluarga mau pulkam*
waktu itu, ayah ku, aku dan kakak cowok ku, kuburkan neni di belakang rumah hmm
ada yang lucu kata emak, wktu habis di kubur aku dan kakak sampai baca doa gitu
(duh, nayfa kecil baca doa apa ya? Paling ikut2 celotehan kakak ku) :p

mmm..ceritanya udah dulu ya? Jempol udah kram *senyum*

yaa Rabb, makasih ya..
Dan tolong titipkan salam buatnya nun jauh di seberang pulau sana..

By: nayfa
As posted on www.MobineSSia.com

No comments:

Post a Comment