Monday, November 5, 2012

Jogjah

Kalau ada tempat yang ingin kukunjungi sekarang adalah Jogja! Sebenarnya sih aku pengen pergi ke tempat-tempat wisata budaya di Indonesia, tapi karena aku nggak tau kemana harus pergi selain kota Jogja dan juga bugjed ke sana lebi murah dai tempatku wkwkwk...

Well, sebenarnya aku sudah pernah ke Jogja dua kali. Cuma 2 kali hiks... Pertama waktu SMP kelas tiga, semacam study tour gitulah. Menyenangkan sih, tapi terlalu rame, bayangin ke satu tempat wisata bersama 6 bis rombongan arghhh what a crowded. Belum lagi harus selalu nurut jadwal, rasanya ga puas gitu. Lagian waktu itu masih culun pula, belum tau gimana asiknya narsis jadi ga banyak foto2 (ilang pula sekarang potonya).

Kunjungan kedua kalinya pas liburan kuliah semester 6 dulu kalau ga salah. Berangkat dengan 3 orang teman dari Surabaya naik kereta Sancaka pagi. Sayangnya kali ini aku berangkat dengan orang-orang yang tidak terlalu menyukai tempat-tempat bersejarah, dengan mereka malah lebih sering blusukan ke pasar, malioboro, dan malamnya nongkrong di alun-alun sambil poto-poto. Halah... Ya memang sih mampir ke Taman Sari dan Kraton tapi cuma sekedar lewat sambil poto-poto aja T.T

Apa sih yang sebenarnya aku harapkan dari sebuah perjalanan di Jogja. Aku pingin mampir ke candi-candi sampai puas. Entah kenapa dibayanganku orang-orang jaman dulu itu menakjubkan bisa membuat sesuatu yang begitu detail, kayak relief di pinggiran candi borobudur, penuh misteri. Gila ya orang jaman dulu super jenius. Jadi inget film-film kolosal jadul, dulu kayaknya ada yg ceritanya tentang masa pembangunan borobudur deh. Juga kalau habis baca buku-buku fantasi Indonesia, Gadjah Mada dll selalu kebayang candi-candinya. Oh ya.. Pengen balik ke taman sari sambil beneran dengerin penjelasan pemandunya. Benteng Vredeburg (or something). Monumen Jogja kembali. Pengen jalan-jalan ke kota gede atau tempat-tempat sentra pembuatan kerajinan lainnya. Terus malemnya jalan-jalan di malioboro buat bertatto temporer sambil nyari Ronde sepertinya menarik juga. Hummm... Kemana lagi yang belum disebutkan ya... Tapi aku pengennya jalan sama 1-2 orang saja, ga terlalu rame dan tentunya mereka yang suka dengan wisata sejarah bukan wisata shopping.

Begitu deh, kapan-kapan kalau ada waktu dan dana untuk ke sana walau sendiri, sepertinya aku akan kembali. Toh sekarang tempat-tempat itu sudah bisa dijangkau pakai bus trans Jogja kan. ***
Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama suasana Jogja
Jogjakarta - Kla Project)

*) Foto: halaman depan Taman Sari

By: nanabrownies
As posted on www.MobineSSia.com

No comments:

Post a Comment