Tuesday, July 26, 2011

..The power of Facebook..

Hehehe...
Judul ku lebay bin ngawur ya? :p

oke..saat tadi ku mampir sejenak di twitter, mata langsung lirik sebuah blog detik judulnya "Depresi karena Facebook mengintai remaja". Masa iya sich??
Tapi mungkin benar,
hasil risetnya kepada remaja barat, apalagi contohnya negeri yang punya patung Liberty nun jauh disana kebanyakan masyarakatnya lebih rentan dengan depresi, stress akut, bunuh diri, kehilangan arah, kehilangan tuntunan
juga pegangan.

Dalam sebuah kutipan blog itu tertulis,
"facebook menjadi kontes popularitas seberapa banyak si remaja punya teman dan seberapa sering ia di tag fotonya. Remaja yang gagal "gaul" di facebook cenderung menjadi depresi.

Depresi facebook dapat mempengaruhi remaja yang terobsesi pada situs online. Remaja- remaja yang gagal "gaul" di facebook akan menjadi remaja yang rendah diri. Kondisi seperti ini menurut psikolog dan dokter anak patut di waspadai orang tua agar si remaja tidak depresi karena facebook."

kita semua pasti tau kan bila sudah depresi apapun bisa terjadi,
tapi menurut ku juga depresi facebook bisa menimpa kepada siapa saja, dan bukan cuma depresi tapi hal hal apapun, yang dampaknya negatif, kerugian bahkan penyesalan, seperti penipuan misalnya, atau kasus penculikan atau juga kasus2 yang lebih parah lagi..

Hmm..serem ya, bulu kuduk berdiri hehe...horor kalee..:p

eh..tapi kenapa ya melekat erat kata Remaja pada judul itu?
Apakah mungkin karena masa masa remaja pola pikirnya cenderung gak stabil, mereka menyukai hal hal baru terlebih2 yang menantang memacu adrenalin, ibaratnya semakin di larang semakin penasaran, mereka pun ingin selalu diAkui dan lain2nya di tanyakan saja ya sama bu psikolog..hehe..
tak dapat di pungkiri memang masa ini, aku dan kita semua juga pasti pernah mengalami masa masa remaja bukan..??
Hayoo..ngaku ngaku
kalo gak ngaku berarti masih balita alias bawah 5 tahun, jangan di plesetkan bawah 50 tahun yaaa..*gigi*
yang berbeda mungkin nuansanya, katanya kan lain dulu lain sekarang, karena perkembangan zaman.

Tapi, semoga kita semua tidak hanya remaja akan lebih waspada karena
kita sedang di intai oleh depresi facebook berkaitan erat juga dengan internet..

"jagad yang luas tak berbatas mampu menembus sudut dunia tak terjangkau raga, punya sisi positif dan negatif"

ini alamat blog itu, kalo ga kebuka maaf ya cz cuma ambil dari opmin..aku ga tau copas link gitu jadi cuma di catat -malu2-hehe.. http://m.detik.com/read/2011/07/26/095534/1689358/764/depresi-karena-facebook...

By: nayfa
As posted on www.MobineSSia.com

No comments:

Post a Comment