Tuesday, December 10, 2013

"sahabat" ku yg kritis

Semalam saat saat kritis hape jadulku, sedih lihat sahabat ku kehilangan fungsi pentingnya satu per satu, beberapa minggu lalu kehilangan fitur email, jam dunia, fitur Ovi, games. Dan semalam semua menjadi lumpuh setelah opera mini bawaan dari hape gak bisa terbuka sama sekali. .
Dalam hati sebenarnya mulai tak menentu, ku coba berinisiatif kembalikan dia ke pengaturan awal dgn total tapi ternyata usahaku menjadi parah, pas di nyalakan tak sampai terbuka menu utama langsung gelap, hape nonaktif sendiri.
Gusar banget, padahal udah pindahkan baterai yang gak rusak, tapi tetap saja gitu. Berulang kali ku coba, mungkin posisi kertas kecil ku lipat2 buat di taruh di tempat sim card salah, tapi hasilnya nihil. .
Sampai tiba saatnya menyerah dan memilih tidur saja siapa tau mimpi indah *senyum*

dan tadi pagi, di tengah tengah patah semangat, aku ingin mencoba lagi sebelum benar benar menyerah, aku pikir mungkin dengan mencoba memancing sahabat ku menyala dgn keadaan di isi baterai, awalnya gusar hehehe tapi setelah di coba, dan mencoba tenang dan berdoa dalam hati berharap Allah mendengar kegalauan ku, Alhamdulillah nyala, meski memang lama untuk bereaksi layarnya diam dan lama berganti tampilan, tapi syukurlah menu hape yang ku rindukan tertampil, membuka phonebook lancar, tampilan sms juga, tapi sayang opmin bawaan tak selamat, konfigurasi gprs yg manual hilang total, pencet pencet sana sini pikiran jadi bingung.
Tapi untung teringat sohib terdekat ku yang ada di mempawah, langsung cepat sms mintol lagi data setingan manual kartu 3 dan alhamdulillah masih bisa meski asal2an dan ga lengkap, huruf G di hape mulai aktif waktu aku mencoba link penanda bawaan hape, yang ada Ovi, youtube, facebook dll.
Awalnya coba buka fb, tapi koq gak ada kolom loginnya, mau buka youtube udah dari lama gak bisa, terpaksa coba buka Ovi, dan untungnya berhasil 1 halamannya bisa sempurna terbuka, langsung klik2 ga jelas asal asalan sampai aku temukan kata download kios ovi, aku ikuti eh ternyata bisa terdownload, proses instalnya sampai 2x soalnya ada beberapa versi, pas udah terbuka aplikasi ovi, langsung cek2 browser, dan kebetulan ada browser express nokiyem, langsung deh coba "makan" lagi hehehe. . Dan lagi2 lega banget, terdownload dengan sukses. . Dalam hati jadi tenang. .dari situ mulai download opmin 4.2 lagi, akhirnya bisa online lagi, bersyukur banget masa masa kritis "sahabat ku" lewat. .
Meskipun aku tahu memang udah terlalu parah masalah hape ku ini, mulai dari hape udah ada retak, tempat sim card longgar, penutup belakang longgar juga, batre cuma abal2, ga mulus lagi sampai keypad tengah navigasi terlepas untung ada lem hehehe dan program hape yang sewaktu waktu mudah error lagi. .
Tapi semoga jangan saat ini, semoga baik baik saja. .
"trims sahabat ku yang setia, suka duka selalu temani genggaman tanganku"

Trims ya Rabb
Trims my sist zelika "mary_ze"

^^

By: nayfa
As posted on http://MobineSSia.com

No comments:

Post a Comment