Wednesday, February 8, 2012

PEDULI SESAMA K-PED

Parang gombong, adalah nama sebuah desa yang belum banyak di kenal orang. Hal yang Wajar, karena lokasi desa ini memang terisolir dan cukup susah di jangkau. Memerlukan waktu 2 jam perjalanan dari bandung hingga ke danau jatiluhur, lalu di lanjutkan dengan satu jam perjalanan air dengan menggunakan perahu mesin untuk sampai ke balai desa. Desa ini terdiri dari 5 RW yang terpisah dengan jarak 7-8 km satu sama lain.

Seperti daerah terisolir lain nya, maka kondisi pendidikan dan kesehatan di parang gombong cukup memprihatinkan. Hanya ada satu sekolah disana, satu atap langsung di pakai bergilir untuk SD dan SMP. Sedangkan untuk bersekolah SMA, anak-anak harus rela berjalan kaki ke kecamatan yang letaknya sangat jauh. Sudah ada sedikit perubahan dari tahun 2000an, dimana waktu itu anak-anak biasa menikah di usia kelas 5 SD, sekarang paling tidak mereka menyelesaikan SMP terlebih dahulu.

Kondisi kesehatan tak kalah memprihatinkan. Tak ada dokter, puskesmas atau bidan. Warga melahirkan di bantu oleh paraji (dukun beranak) dan warga yang sakit terbiasa mengobati penyakit dengan tanaman obat yang ada di sekitar rumah-rumah mereka.

Karena lokasi yang jauh dari mana-mana, harga kebutuhan pokok disini pun sangat tinggi, cukup susah di jangkau oleh warga yang hanya bekerja sebagai buruh tambak, petani dan pedagang kecil.

Alasan-alasan di ataslah yang membuat kampus peduli (k-ped) memilih parang gombong sebagai desa tempat di selenggarakan nya bakti sosial pada 24 hingga 26 februari 2012. Sebanyak 60 orang mahasiswa dari ITB, UNPAD, UPI, UIN, Maranatha, UNIKOM, UNPAS dan UNISBA akan bersama-sama melakukan serangkaian aksi kepedulian di bidang pendidikan, kesehatan dan kemasyarakatan.

Mau menjadi bagian dari amal baik ini?

Bagi sahabat-sahabat yang ingin mendonasikan sebagian hartanya untuk mendanai kegiatan baksos yang akan kami lakukan,. silahkan bisa download proposal baksos Parang Gembong disini. Download proposal beserta daftar anggota disini.

Insyaallah kami menerima donasi dari sahabat-sahabat baik materi maupun non materi. Untuk donasi berupa uang bisa d transfer ke rekening-rekening berikut ini :

1. BCA: 10907873374 an Indra Budi Utomo
2. BNI: 0199211221 an Indra Budi Utomo
3. Mandiri: 1390005216662 an Nita Rosalina Mauldini
4. BRI: 074901018325533 an Priyatno Nugroho
5. BSM: 2220022940 an Mustarakh Gelfi

Konfirmasi donasi ke: Roby (085782373544)

mohon di smskan transfer ke bank mana dan jumlahnya berapa. Agar lebih mudah untuk diakumulasikan.

Mari jadikan hidup lebih berkah dengan menolong mereka…

Info lebih lengkapnya silahkan kunjungi link berikut ini :

http://kampuspeduli.wordpress.com/2012/02/07/parang-gombong-berkahkan-hidup-d...

*paste from indra budi k-ped*

By: asa
As posted on www.MobineSSia.com

No comments:

Post a Comment